PCIM Eropa Adakan Pengajian Jarak Jauh

March 21, 2013 @

Sumber berita: http://www.radarbangka.co.id/berita/detail/nusantara/16929/pcim-eropa-adakan-pengajian-jarak-jauh.html

JAKARTA-Puluhan peserta dari berbagai negara mengikuti pengajian jarak jauh oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Istimewa (PCIM) Eropa, Sabtu (16/3) lalu. Beberapa peserta diantaranya berasal dari Rusia, UK, Swiss, Norwegia, Perancis dan Indonesia.

Sebagai pemateri dalam pengajian rutin tersebut adalah Mantan Ketua PCIM Perancis Andar Nubowo. Dalam kesempatannya, Andar menjelaskan, perpecahan yang ada di dunia lantaran tersumbatnya dialog. Baik sesama agama maupun antara pemeluk agama, golongan atau lainnya. “Perpecahana tak terkecuali yang terjadi di negara kita adalah karena tersumbatnya dialog. Untuk itu, jangan sampai terjadi perpecahan. Maka kita harus terus menjalin komunikasi,” ungkapnya dalam release yang diterima, kemarin (19/3).

Ditambahkannya, komunikasi juga tidak hanya harus terjalin antar golongan satu dengan golongan lain. Melainkan juga harus terjadi di dalam keluarga. Bagaimana silaturahmi dalam keluarga harus terus terjalin. “Dan itu sangat penting,” jelas dosen FISIP UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Dalam kesempatan itu pula, Ia memberikan semangat kepada PCIM Eropa. Meski berada di negara orang, untuk tetap memikirkan solusi dari berbagai permasalhan yang dihadapi di tanah air.

Sementara, Sekretaris PCIM Rusia Indra Kurniawan menjelaskan, pengajian rutin dua mingguan ini akan kembali diadakan akhir Maret mendatang. Menurut rencana, sebagai pemateri Ustad Kusen, M.A yang juga merupakan Ketua PCIM Rusia. “Selain sebagai sarana silaturahmi. Pengajian seperti ini juga bisa menambah khasanah ilmu PCIM Eropa,” tutupnya.(rel)

Comments are closed.

© 2018 ARIP MUTTAQIEN.